Minggu, 13 November 2011

tips diet sehat


Gemuk merupakan hal yang wajar, akan tetapi seseorang yang mempunyai masalah akan kegemukan tersebut biasanya minder dengan penampilan tubuhnya yang gemuk. Sebetulnya jika kita menjaga pola makan dan selalu hidup sehat dengan berolah raga mungkin kegemukan tidak akan melanda kita. Seringkali orang-orang mengacuhkan pola makannya atau terlalu banyak makan cemilan dan bermalas-malasan tersebut sehingga berdampak pada kegemukan.
Namun ada juga seseorang gemuk dikarenakan oleh faktor keturunan. Untuk mengatasi kegemukan akibat faktor keturunan tersebut mungkin akan sulit melangsingkan tubuhnya. Sebab dalam hal ini bukan disebabkan dari pola hidup dan pola makannya akan tetapi cenderung karena keturunan dari orang tuanya yang mempunyai masalah kegemukan. Untuk itu kami akan berikan beberapa tips mengenai cara melangsingkan badan tersebut :
- Pola makan
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pola makan. Pola makan yang sehat dan berimbang akan berdampak baik untuk tubuh anda. Walaupun anda saat ini diet bukan berarti anda harus berpuasa juga. Melainkan gantilah menu makanan anda yang dengan sayur-sayuran dan jangan sekli-sekali makan makanan yang mengandung lemak banyak. Usahakan untuk menghilangkan kebiasaan anda yang terlalu sering mengemil. Sebab snack atau makanan yang cepat saji biasanya mengandung banyak lemak.
Tips dari kami minumlah air putih satu gelas sebelum makan. Sebab dengan mngawali minum satu gelas sebelum makan akan membantu mengurangi porsi makan anda. Selain itu gantilah menu makanan anda dengan sup yang terbuat dari sayuran, sebab dalam penelitian menunjukkan sup sayuran lebih manjur mengurangi lemak yang ada di tubuh. Dan hindari pula makanan yang mengandung kadar gula banyak.
- Olahraga
Olahraga yang teratur akan membantu membakar lemak yang ada di tubuh kita. Untuk itu usahakan olah raga setiap hari namun juga jangan sampai kecapaikan. Sesuaikan dengan kondisi anda, jika memang saatnya istirahat anda juga harus istirahat. Sebab jika olahraga yang berlebihan malah tidak bik bagi tubuh anda. Jangan lupa anda juga harus perhatikan olahraga yang tepat bagi anda. Maksudnya jika terdapat lemak di bagian paha olahraga yang tepat adalah olah raga yang sering menggerakkan kaki, seperti lari-lari atau yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar